Gambar
(Tokoh Utama Kedua Anime © Google Images)


Detective Conan dan Kindaichi Case Files, adalah sebuah manga yang memiliki ceritanya masing-masing. Kita mulai dari sinopsis.

Sinopsis



Detective Conan

Kudo Shinichi, adalah seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi dalam memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika sedang mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi dan tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya menyusut seperti anak berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya. Dari sinilah petualangan Edogawa Conan dimulai.

Kindaichi Case Files

Kindaichi Hajime adalah cucu detektif terkenal, Kindaichi Kosuke. Dia adalah seorang siswa SMU yang malas dan sedikit tidak sopan. Hanya segelintir orang yang mengetahui kecerdasannya yang diatas rata-rata dengan IQ 180 dan bakat alamiahnya dalam memecahkan kasus.

Statistik



Detective Conan

Manga Detective Conan ditulis oleh Gosho Aoyama dan dipublikasikan oleh Shogakugan. Manga ini sudah berjalan sejak 19 Januari 1994 sampai sekarang. Manga ini sudah mengumpulkan 93 Volume.

Sedangkan untuk anime, disutradarai oleh Kenji Kodama (#1-118), Yasuichiro Yamamoto (#119-332, #667-sekarang), Masato Sato (#333-504), dan Kojin Ochi (#505-666). Anime ini ditulis oleh Jun'ichi Ii'oka (sebagai Story Editor), dan diproduksi oleh Michihiko Suwa dan Masahito Yoshioka di studio TMS Entertaiment dengan Katsuo Ono sebagai pengatur musik. Anime sudah berjalan sejak 08 Januari 1996-sekarang dan sudah mencapai 862 episode (serta terus bertambah).

Kindaichi Case Files

Manga Kindaichi Case Files ditulis oleh Yosaburo Kanari (untuk Seri Kasus dan Berkas) dan Seimaru Amagi (untuk Seri yang lain). Manga ini di-ilustrasikan oleh Fumiya Sato, dan dipublikasikan oleh Kodansha. Manga ini sudah berjalan sejak 1992-sekarang dan mengumpulkan 77 Volume.

Untuk seri anime sendiri, mereka punya cukup banyak tapi saya hanya mengambil yang penting.

Anime pertama berjudul "Kindaichi Case Files" disutradarai oleh Daisuke Nishio di studio Toei Animation dan Kaoru Wada sebagai pengatur musik. Seri anime ini berjalan sejak 07 April 1997-11 September 2000 dan untuk bagian spesial berjalan sejak 12 November 2007-19 November 2007. Anime ini telah mengumpulkan 148 Episode ditambah 2 Episode Spesial.

Anime kedua berjudul "Kindaichi Case Files Return". Anime ini disutradai oleh Yutaka Tsuchida (untuk Musim Pertama) dan Yoko Ikeda (untuk Musim Kedua). Anime ini ditulis oleh Atsuhiro Tomioka, Miyuki Kishimoto, Takuya Matsumoto, dan Yoshifumi Fukushima. Anime ini dibuat di studio Toei Animation dengan Kaoru Wada sebagai pengatur musik. Anime ini berjalan sejak 05 April 2014-26 Maret 2016

BERSAMBUNG

br /